Catatan Ahmad Sembiring Usman (Usman Sidik part 3)

0
98

Salam..

Kembali melanjutkan catatan saya tentang sosok H. Usman Sidik. Kali ini saya ingin sedikit intermezzo tentang kisah sukses seorang Usman Sidik. Jika kita berbicara tentang seorang figur yang sukses seperti Usman Sidik ini, wajib rasanya bila kita perlu mengetahui kisah sukses perjuangan dari beliau. Sebuah pepatah kuno mengatakan “kesuksesan di peroleh melalui sebuah proses yang panjang”.

Baik, Obama adalah sapaan akrab H. Usman Sidik. Obama lahir dari pasangan orang biasa, orang tuanya hanyalah petani kopra. Di masa sekolah, obama kecil termasuk anak yang cerdas, pintar bergaul, namun sedikit badung. Kebadungan obama kecil sering beliau ceritakan di waktu santai sambil minum kopi goraka(jahe).”Namanya anak-anak, nakal itu pasti. Tapi jangan yang aneh-aneh” kata Obama.

Lahir pada tahun 1971, Obama mulai mengukir karier suksesnya sebagai seorang wartawan. Banyak rintangan yang beliau hadapi, yang dibutuhkan keberanian bahkan nyawa taruhannya untuk berada di posisi sekarang ini. “Waktu itu jadi wartawan agak berat, jika tidak nurut ke penguasa” kata Obama. H. Usman Sidik termasuk wartawan yang sangat kritis, tegas, cerdas dan sangat profesional. H. Usman Sidik sendiri adalah pendiri media cetak SKH seputar malut.

Dari seorang wartawan Obama mulai membentuk jaringan-jaringan di ibukota jakarta, dengan mengandalkan the power of silaturahmi. Obama banyak berteman dengan para jenderal-jenderal berbintang, dan pengusaha-pengusaha kelas kakap. Dari sini beliau menjelma menjadi seorang pengusaha yang sukses. “Kita harus cakap dalam memilih teman, berteman dengan orang-orang sukses itu bisa merubah jalan pikiran ke arah yang lebih baik” kata Obama yang berteman dekat dengan Erick Thohir ini.

Seiring berjalannya waktu H. Usman Sidik mulai menjajakkan kakinya ke dunia politik. Awal kariernya sebagai politisi, beliau di beri jabatan strategis oleh ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, sebagai wakil sekretaris jenderal (wasekjen) DPP PKB periode 2015-2019. Pasca Muktamar PKB di bali tahun 2019, H. Usman Sidik memegang jabatan baru, yakni sebagai wakil bendahara umum (wabendum) DPP PKB periode 2019-2024.

H. Usman Sidik yang juga biasa di sapa pak Haji ini adalah sosok yang sederhana dan berjiwa sosial tinggi. Sangat perduli dengan lingkungan, jujur dan pekerja keras. Beliau juga politisi yang sangat handal dan tegas. Figur yang sangat pantas untuk menjadi seorang pemimpin. Manuver-manuver politiknya tak perlu di ragukan. Obama adalah seorang fighter sejati di dunia politik. Sosok pemimpin yang kita semua idam-idamkan, khususnya Halmahera Selatan saat ini.

Ada satu pesan penting dari Obama untuk kaum millenial “Dunia akan terus berputar, waktu pun akan selalu bergulir tanpa pernah berhenti dan kembali. Kalian generasi millenial akan tumbuh dengan teknologi. Pelajari dan manfaatkan lah dengan sebaik-baik mungkin. Sebab kelak persaingan semakin ketat, jika tak ingin tersisih. Jauhi narkoba, itu tak ada gunanya. Hanya akan merusak otak dan juga hidup kalian. Di atas semua itu, jangan pernah tinggalkan nilai-nilai agama” pesan Pak Haji penuh perhatian.

So, tak akan pernah bosan-bosannya saya ingatkan kepada seluruh warga Halmahera Selatan. Dengan menyebut nama Allah Subhana Waa Ta’ala. Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Pilih Usman Sidik-Bassam Kasuba sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan periode 2020-2025, pada tanggal 9 desember 2020 nanti. Dengan niat yang tulus, untuk kemajuan Halmahera Selatan tercinta.

#UsmanSidik
#BassamKasuba
#UsmanBassamForHalSel
#Bupati
#WakilBupati
#DariPecintaSepakbola
#KaumMillenial

Tinggalkan Balasan