Usman Sidik part 2

0
83

Oleh : Ahmad Sembiring Usman

Salam….………

Melanjutkan catatan saya sebelumnya tentang H. Usman sidik. Kali ini saya ingin mengkaji sebuah pernyataan dan sikap politik Usman Sidik, yang saya kutip dari sebuah media online. Beliau memuji perihal hasil kerja dari sang petahana Bupati Halsel “Tak semua buruk, ada yang baik, maka itu perlu diakui”. adalah sebuah bentuk kejujuran. Tanda sikap seorang ksatria. Itu perlu di garisbawahi.

Obama walaupun tergolong baru dipersaingan calon Bupati, namun beliau bukan-lah anak kemarin sore didunia politik. Bermodalkan jaringan dengan tokoh-tokoh elite politik indonesia, the power of silaturahmi. Usman Sidik mempunyai segudang pengalaman dalam hal manuver-manuver politik. Beliau menguasai peta kekuatan politik indonesia. Beliau sudah lama berkecimpung, namun hanya sebagai aktor dibalik layar.

Jika lawan-lawan politiknya baru sebatas mengklaim, mengumbar optimisme semu bermodalkan mulut besar. Seorang Usman Sidik melakukan hal yang semestinya dilakukan, dengan mengurangi berbicara. Namun bergerak langsung ke pokok permasalahaan. Dan strateginya terbukti jitu, yang saat ini mengancam sang petahana mengibarkan bendera putih sebagai tanda menyerah. Ini adalah bukti pengalaman dari seorang pria yang sangat matang secara pemikiran didunia perpolitikan indonesia.

Walaupun begitu H. Usman Sidik selalu mengingatkan kepada pendukung setianya, bahwa jangan terlalu jumawa. Karena dipolitik semua bisa berubah secepat mata berkedip. Harus tetap ikhtiar. Janji-janji politik bisa merubah pandangan seseorang. Musuh bisa menghalalkan segala cara untuk bisa bangkit, jika sudah terdesak. Di politik itu sudah biasa. Apalagi yang sedang berkuasa.

Usman Sidik dan Bassam Kasuba sekarang ini hanya ingin fokus kepada visi misi mereka. Yang intinya memprioritaskan membangun Halsel dengan jiwa yang lebih baik, dan mensejahterakan masyarakat serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Dan dengan semangat persatuan kesatuan itulah pasangan Usman-Bassam bersama rakyat Halsel ingin menyambut perubahan dengan senyuman.

Potensi besar yang dimiliki Halmahera Selatan. Dalam bidang perkebunan, pertanian, dan pariwisata adalah modal penting untuk membangun daerah ini. Yang sampai saat ini masih menjadi daerah tertinggal. Tapi, perlu ada gebrakan politik untuk membangun kawasan dengan jiwa yang penuh semangat dari pemimpin. Usman Sidik- Bassam Kasuba memiliki kriteria tersebut untuk merubah Halmahera Selatan yang lebih baik.

Well, jika saya ibaratkan dalam permainan sepak bola. Usman-Bassam sepertinya mengusung strategi Counter Attack. Membiarkan lawan memainkan bola sesuka hati mereka. Usman-Bassam tetap mengikuti kemana bola bergulir, namun tetap fokus dan tidak terpancing untuk keluar dari pertahanan sendiri. Menunggu waktu yang tepat untuk merebut bola dan melakukan serangan balik secepat kilat ke jantung pertahanan sang juara bertahan. Dan gol. Sang penguasa dan pendukungnya kalang kabut.

So, dengan menyebut nama Allahu Subhana Waa Ta’ala. Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Pilih Usman Sidik-Bassam Kasuba sebagai Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Selatan periode 2020-2025, pada tanggal 9 desember 2020 nanti. Dengan niat yang tulus, untuk kemajuan Halmahera Selatan tercinta.

#UsmanSidik
#BassamKasuba
#UsmanBassamForHalSel
#Bupati
#WakilBupati
#DariPecintaSepakbola

Tinggalkan Balasan