Pemkot Ternate Siapkan Lokasi Pemakaman Korban Corona

0
54

TERNATE,HR – Pemerintah Kota Ternate sudah menyiapkan lahan pemakaman untuk korban meninggal virus corona. Lahan tersebut rencananya disiapkan di Ternate Barat dengan radius 500 meter dari pemukiman warga.

Pj Sekretaris Kota Ternate,  Thamrin Alwi mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Disperkim,  karena pekuburan itu radiusnya 500 meter dari pemukiman dan 50 meter dari sumber air minum, dan kedalaman kubur 1,5 meter.

“Kalau kubur di pekuburan umum pasti ditolak, sehingga saya di berikan petunjuk walikota coba survey di lokasi yang radius 500 meter, idealnya ada di seputaran TPA arah Barat. Setelah ini saya koordinasi dengan Disperkim untuk melakukan survey di lapangan untuk kita bisa menetapkan, karena apabila wabah ini makin meluas dan harus campur tangan Pempus, maka satu syarat adalah lokasi kuburan,’’ ungkapnya, kepada wartawan, Senin (23/3/2020).

Sambung Thamrin, jenazah di bungkus dengan kafan dalam bentuk plastik dan tidak bisa bocor, sholat juga bisa dilakukan di rumah sakit yang ditunjuk. Kalau itu ada rujukan, masjid yang ditunjuk dan dilakukan steril kembali, yang nanti di sholatkan hanya satu orang. (nty)

Tinggalkan Balasan