Cegah Corona, PT. Harita Nickel dan Jurnalis Bagikan Masker Gratis

0
42

TERNATE,HR—- PT. Harita Nickel bersama wartawan Maluku Utara, membagikan sebanyak 2,500 masker gratis kepada masyarakat Kota Ternate. Pembagian masker gratis tersebut kepada pengguna jalan, dilakukan di depan Landmark, jalan Pahlawan Revolusi, Rabu (11/3/2020).

Pembagian masker gratis kepada masyarakat Kota Ternate, sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, di tengah maraknya wabah virus Co-Vid 19 atau Corona di Indonesia, yang telah menimbulkan kondisi kelangkaan masker, dikarenakan antisipasi masyarakat agar tidak terjangkit penyakit yang disebabkan virus Corona.
“Sasaran penerima masker gratis adalah pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat,” kata Yusak Nugroho, Finance Perwakilan Ternate yang juga turun ke lapangan untuk membagikan masker gratis.
Menurutnya, pembagian masker gratis tersebut disambut antusias masyarakat. Bahkan, tidak sampe satu jam sejak pukul 17.00 WIT, ribuan masker yang dibagikan ludes dibagikan kepada masyarakat Kota Ternate.

“Kami berharap pembagian masker gratis kepada masyarakat dapat bermanfaat di tengah wabah virus corona yang sudah masuk di Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Alexander Lieman, Deputy Head of CSR mengatakan, kegiatan ini merupakan ide dari teman-teman jurnalis di Maluku Utara yang peduli terhadap kesehatan masyarakat. Harita menyambut baik ide ini dan bersama-sama jurnalis membagikan masker kepada masyarakat.
Ini bukan sekadar berbagi masker, tapi simbol agar kita lebih waspada dan menjaga kesehatan kita semua terhadap virus apapun, termasuk corona. Semoga kita semua tetap menjaga kesehatan kita dan kelaurga.

“Dan yang terpenting selalu bersihkan diri dan lingkungan. Semoga ini semua bermanfaat. Terima kasih kepada para jurnalis atas kepeduliannya terhadap masyarakat Maluku Utara,” katanya.

Sementara itu, Pemred Mata Publik, Iriyanto Abdulgani yang juga ikut bersama para wartawan untuk membagikan masker mengatakan, pembagian masker yang dilakukan PT. Harita dan wartawan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan masker. “Saat ini masker sangat langkah, bahkan mahal sehingga kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Yanto. Seraya mengapresiasi langlah PT. Harita Nickel bersama wartawan membagikan masker gratis. “Kami juga berharap, kegiatan seperti ini dilakukan oleh pemerintah daerah untuk membagikan masker gratis kepada masyarakat, sebagai langkah awal untuk mencegah terjadinya penyakit, bukan saja virus corona tetapi menjaga kesehatan masyarakat,” katanya.
Seorang pengguna jalan, Ani yang menerima masker mengaku senang, sebab saat ini masker di Kota Ternate sangat sulit dan mulai langkah. Bahkan harga masker mulai mahal. “Kegiatan yang dilakukan ini sangat bagus dan baru pertama kali dilakukan dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat,” kata Ani kepada wartawan. “Kami berharap pemerintah kota Ternate bisa meniru kegiatan yang dilakukan PT. Harita Nickel dan wartawan yang membagikan masker gratis kepada masyarakat,” harapnya.

Ikut dalama pembagian masker gratis, Yusak Nugroho, Finance Perwakilan Ternate bersama stafnya, Ibu Harini, Fadli serta para Pemred Mata Publik Irianto Abdulgani, Pemred Indotimur.com Faujan A.Pinang, Pemred Halmaheraraya.com Asri Fabanyao, Pemred Cerminmalut.com Va2, Pemred Aspirasi Malut Adnan Ways, Kontributor TVRI Udi, Kontributor Berita Satu, Ivan Gusti (Posko Malut), Aroby (Seputar Malut). (red)

Tinggalkan Balasan