BPBD Halut Apresiasi Anggota Kompi 732 Ajak Warga Perangi Covid Dengan Edukasi

0
76

TOBELO,, HR— Anggota TNI dari jajaran Kompi C Yonif 732 Banau melakukan kegiatan pencegahan penularan Corona Virus Disease (Covid-19) di kabupaten Halmahera Utara.

Kegiatan edukasi pendisiplinan protokol kesehatan oleh anggota Kompi C Yon 732 Banau ini dengan menyampaikan ajakan kepada masyarakat yang berada di tempat keramaian dan pinggir jalan untuk bersama perangi Covid.

Sasaran kegiatan edukasi di Pelabuhan Ferry Gorua, Pasar Buaele dan Pasar Rawajaya yang masyarakat tetap melaksanakan aktivitas keseharian di tengah wabah covid-19.

Para anggota Kompi 732 ini melakukan sosialisasi kepada masyarakat setiap hari, pagi dan sore tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dalam menangkal virus corona, serta mengingatkan agar memakai masker saat beraktifitas dan tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Kegiatan edukasi, yang dilakukan anggota Kompi C 732 Banau ini juga mendapat apresiasi dari kepala Pelaksana BPBD kabupaten Halmahera Utara, Abner Manery. ” Kami sangat mengapresiasi kegiatan edukasi perangi Covid yang sudah dilakukan oleh anggota Kompi C 732 Banau, setiap hari,” ujar Abner Manery, Selasa (07/07/2020)

Menurut Abner, kegiatan yang dilakukan itu lebih menekankan pada edukasi agar masyarakat lebih waspada dan turut membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19, ” kegiatan edukasi itu diharapkan menjadi efek kejut agar masyarakat kembali menjalankan imbauan sesuai protokol pencegahan covid-19 dimana warga diimbau tetap di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak, menggunakan masker,  menjaga kebersihan diri diantaranya dengan rajin cuci tangan dan tidak berkumpul,” tandasnya. (mn)

 

Tinggalkan Balasan