Cegah Corona Polres dan Dishub Halut Kerja Bakti Bersama di Terminal

0
36

 

TOBELO,  HR— Polres Halmahera Utara bersama Dinas Perhubungan Pemda Halmahera Utara melaksanakan kerja bakti dan bersih-bersih di Seputaran Terminal Baru Wosia kecamatan Tobelo Tengah, Sabtu (14/03/2020). 

Kerja bakti bersama ini dilakukan sekira pukul 08.30 wit, dalam upaya penanggulangan, serta antisipasi merebaknya virus corona atau Covid-19. 

Kasubag Humas Polres Halmahera Utara, Iptu Mansur Basing mengatakan 25 Personil Polres Halmahera Utara dibawah pimpinan Kabag Ops Polres Halmahera Utara, Kompol Jonathan Metariang melakukan pembersihan di Seputaran Terminal Baru bersama dengan Dinas Perhubungan Pemda Halmahera Utara, “Kerja bakti ini dalam rangka menindaklanjuti surat telegram Bapak Kapolri, terkait antisipasi terhadap virus corona,” ujar Iptu Mansur Basing, sabtu (14/03/2020).

Dijelaskannya, kegiatan pembersihan lingkungan sekitar Terminal Baru tersebut dilakukan untuk mencegah adanya penyebaran penyakit virus Corona.” Kita ketahui bersama bahwa penyakit itu bisa timbul karena lingkungan yang kotor, genangan air dan sampah basah disekitar lingkungan,” terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan kerja bakti dan bersih-bersih juga dilakukan oleh Polres maupun seluruh polsek jajaran. ” jadi selain melakukan kerja bakti, Kami juga memberikan informasi tentang virus corona dan penanganannya. Kami imbau agar masyarakat melakukan budaya hidup bersih, selalu menjaga kebersihan, dan kesehatan,” ujarnya. (man)

 

Tinggalkan Balasan