Serbuan Teritorial, Kodim 1508/Tobelo Gelar Karya Bhakti Tanam 300 Pohon

0
20

TOBELO, HR, — Kodim 1508/Tobelo menggelar kegiatan karya bhakti pada hari ke 2 Penanaman 300 pohon bersama pemerintah kecamatan, desa, siswa Pramuka dan masyarakat sekitarnya di Desa Togawa besi Kecamatan Galela Selatan Kabupaten Halmahera Utara, yang merupakan karya bhakti dan penghijauan dalam rangka program serbuan Teritorial TNI-AD. Sabtu (07/03/2020).

Camat Galela Selatan, Kader Tutupoho, menyampaikan apresiasi kepada seluruh Pemerintah Kecamatan Galela Selatan, pelajar pramuka dan segenap masyarakat  Togawa Besi yang sudah hadir dalam kegiatan ini. “Karya bhakti penghijauan dengan penanaman pohon sejumlah 300 pohon dari berbagai jenis seperti binuang, gusale, towiring, cengkeh, dan pala merupakan rangkaian dari Serbuan Teritorial dari bapak bapak TNI-AD.” kata Camat Galela Selatan, Kader Tutupoho, sabtu (07/03/2020).

Menurutnya, upaya penghijauan dan giat bersih-bersih ini dilakukan untuk melestarikan lingkungan hutan disekitar perkebunan togawa besi yang ke depannya bermanfaat menjaga kualitas udara agar bersih dan sehat. “Kami merasa bangga dengan adanya kegiatan ini, karena dapat pembelajaran buat kita semua Untuk menjaga alam ini tetap hijau.” Ujarnya.

Sedangkan Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond Sitanggang saat dikonfirmasi awak media, berpesan kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga dan memelihara tanaman tersebut dan jangan dirusak sehingga manfaatnya dapat dinikmati bersama oleh masyarakat di sekitar perkebunan. “Mari kita jaga perkebunan dan lingkungan, sehingga manfaat kelestarian alam dan manfaat ekonomis dapat kita peroleh bersama,” pungkasnya. (Evn-1508/ Man)

Tinggalkan Balasan