Satnarkoba Halut Gagalkan Pengiriman Paket Ganja Gorila Sintetis

0
78

TOBELO, HR — Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Halmahera Utara menggagalkan pengiriman narkotika jenis tembakau Gorila atau Ganja sintetis dengan berat bruto 31,40 gram melalui jasa pengiriman JNE yang berada di desa Gamsungi kecamatan Tobelo, selasa (03/03/2020).

Muhmad Candra Dodo alias Candra (20) warga Jalan Baru desa Gamsungi Tobelo diduga pemilik paket.

” Barang bukti buah paket yang didalamnya terdapat 1  bungkusan plastik warna merah yang berisikan serbuk menyerupai daun tembakau kering yang diduga narkotika jenis tembakau gorila / ganja sintetis dengan berat bruto 31,40 gram dan 1unit Handphone android merk/type ASUS warna gold.” Jelas kasubag Humas Polres Halmahera Utara, Ipda Mansur Basing, selasa (03/03).

Ia menjelaskan pada hari selasa tanggal 03 Maret 2020 sekitar pukul 10.40 Wit, petugas Kepolisian dari Satuan Reserse Narkoba Polres Halmahera Utara mendapat informasi bahwa ada paket mencurigakan di kantor JNE Tobelo yang berkedudukan di desa Gamsungi Kecamatan Tobelo. 

Paket Narkoba jenis Ganja Gorila

Usai menerima informasi tersebut anggota Satnarkoba Polres Halut  langsung mendatangi kantor JNE untuk mencari tahu kebenaran informasi dimaksud. ” jadi  setelah tiba di kantor JNE, didapati seorang laki-laki yang mengaku bernama Mahendra Sugiarto Jaba alias SUGI sudah menjemput barang tersebut. ” katanya.

Selanjutnya petugas mengamankan Sugi kemudian diminta untuk membuka paket barang yang baru diterimanya dan disaksikan oleh pegawai JNE yang bernama Anti, “setelah dibuka ternyata paket barang tersebut berisi 1  sachet plastik warna merah yang berisikan serbuk menyerupai daun tembakau kering yang diduga adalah tembakau gorila atau yang disebut ganja sintetis.” Jelasnya.

Pada paket tersebut tertulis identitas pengirim yakni atas nama Raka sedangkan nama penerima adalah Ridha beralamat desa Gamsungi kecamatan Tobelo kabupaten Halmahera Utara. “Dari keterangan Sugi bahwa dirinya hanya disuruh oleh seorang laki-laki yang ia kenal bernama Muhmad Candra Dodo alias Candra (20) warga Jalan Baru desa Gamsungi Tobelo,” tuturnya, 

Mantan Kapolsek Malifut ini menambahkan setelah mengantongi nama pemilik paket selanjutnya petugas menjemput Candra dan mengamankannya dan saat di tanya, Canda  membenarkan bahwa barang paket yang dijemput oleh Sugi barang miliknya dan hanya menyuruh untuk menjemput barang tersebut dengan tidak memberitahukan isi dari paket kiriman barang tersebut. ” Selanjutnya Pelaku beserta BB dibawa ke kantor Sat Resnarkoba Polres Halmahera Utara untuk diamankan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.” Pungkasnya (man)

 

Tinggalkan Balasan