Bantai IKA-PTK Malut, Jurnalis FC Buka Peluang Lolos ke Babak Selanjutnya

0
101

TERNATE,HR—–Tim Jurnalis FC, meraih kemenangan besar saat melawan IKA-PTK Malut  dengan skor telak 6-0, Jumat (13/03/2020) di lapangan Gambesi Kelurahan Ternate Selatan Kota Ternate.

Pada laga kali ini, anak asuhan Bahrudin ‘Bora’ Faruk memang dituntut meraih kemenangan dengan skor besar untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya dalam Frendly Turnamen Piala Askot Ternate 2020.

Pada babak pertama, Jurnalis FC yang dimenejeri, Kadis Perkim, Nuryadin Rachman itu, membuka keunggulan pada menit ke-6, melalui Kontributor TV One, Ikbal Arsyad memanfaatkan umpan silang wartawan Malut Post, Aksal M.

Ikbal yang sebelumnya selalu gagal mencetak gol pada dua laga sebelumnya, berhasil merobek gawang IKA-PTK Malut yang dikawal Ady,.dengan sundulan kepala.
Unggul 1-0 tak membuat anak asuh coach Bahrudin “Bora” Faruk mengendorkan serangan.
Memasuki menit ke-19, mantan Kepten Persiter, Irwan M Jen kembali menggetarkan jala gawang IKA-PTK melalui tendangan keras kaki kirinya, skor berubah 2-0 untuk Jurnalis FC. Hingga babak pjhertama berakhir tidak ada tambahan gol lagi. Skor 2-0 untuk keunggulan Jurnalis FC  tetap bertahan hingga kedua tim memasuki waktu istirahat

Memasuki babak kedua, Jurnalis FC yang butuh banyak gol terus membombardir pertahanan IKA-PTK yang dikoordinir oleh, trio Jay, Takdir dan Ifan.

Laga babak kedua baru berjalan 5 menit, karyawan media online Pilar Malut, Haikal S, kembali menambah pundi-pundi gol untuk Jurnalis FC, 3-0 untuk tim berjuluk “Kuli Tinta”.

5 menit kemudian, pemain non amatir, Jurnalis FC bernomor punggung 71, M Rivai Rizal mencatatkan namanya di papan skor setelah lolos dari perangkap offside dan berhasil mengecoh kiper IKA-PTK, skor kbali berubah 4-0 untuk Jurnalis FC.

Instruksi coach Bora untuk terus menyerang, membuahkan hasil. Pada menit ke-47 dan 49, wartawan Mata Publik, Hairudin Kausaha dan Mawan berhasil merubah skor memjadi 6-0, sekaligus menutup laga.

Dengan hasil ini, Jurnalis FC masih memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya.

Tberjuluk “Kuli Tinta” ini akan melakoni laga terakhir pada Jumat (13/3/2020) pekan depan menghadapi KNPI Malut.(red)

Tinggalkan Balasan